Ketentuan Umum dan Persyaratann Lomba Photography

  1. Lomba ini terbuka untuk Mahasiswa yang dibuktikan melalui fotokopi kartu tanda mahasiswa.
  2. Peserta dibebaskan untuk menerjemahkan tema “Hari Ibu” ke dalam karyanya.
  3. Peserta diwajibkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 20.000 kepada panitia dan mengisi formulir pendaftaran.
  4. Semua karya yang diikutkan dalam kompetisi ini, harus berupa cetakan (hard-copy) baik berwarna maupun hitam putih, dengan ukuran panjang maksimum 30 cm, minimum 25 cm (sisi pendek disesuaikan dengan format foto sesuai keinginan peserta). 
  5. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, cropping, color balance, level, dogde / burn dan saturasi warna) tanpa mengubah keaslian objek foto. Tidak diperkenankan mengirimkan foto berupa kombinasi / hasil olahan dari beberapa file (montase). 
  6. Tidak diperbolehkan mencantumkan nama/judul atau tulisan, grafis atau penanda apapun yang nampak dalam foto. Data peserta dicantumkan dengan jelas dibalik setiap foto, berupa: Judul Foto, Lokasi Pengambilan, Nama Peserta, Alamat Peserta, Nomer Telepon / HP, Alamat Email  
  7. Dilarang menyertakan karya foto yang mengandung unsur pornografi, sadisme, dan SARA, serta yang bertentangan dengan nilai-nilai kepatutan dan kesusilaan. 
  8. Peserta haruslah satu-satunya pemilik sah dari seluruh hak kekayaan intelektual atas hasil karya yang dikirimkan, dibuktikan dengan Surat pernyataan (disediakan di sekre BEM KM FMIPA Unand). Setiap pelanggaran atas hak kekayaan intelektual orang lain akan diproses secara hukum.
  9. Peserta membebaskan pelaksana dan penyelenggara dari setiap gugatan atau tuntutan ganti rugi yang diajukan pihak ketiga atas pelanggaran yang dilakukan oleh peserta dalam kompetisi ini. 
  10.  “Model & Property Release” sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Pelaksana dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak foto model ataupun pihak lainnya sehubungan dengan materi kompetisi yang diikutsertakan dalam kompetisi ini. 
  11. Setiap foto yang dikirimkan harus belum pernah diikutsertakan dalam lomba / kompetisi lain dan belum pernah dipublikasikan untuk keperluan yang bersifat komersial serta harus bebas dari setiap kontrak atau ikatan lain yang membatasi peserta dan penyelenggara untuk melakukan publikasi foto tersebut pada media yang berhubungan dengan kompetisi ini. 
  12. Pelaksana dan penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi setiap materi lomba yang diikutsertakan, sebelum, selama, dan sesudah penjurian dilakukan, apabila materi yang diikutsertakan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. 
  13. Setiap karya, peserta yang bersangkutan setuju untuk memberikan BEM KM FMIPA Unand selaku penyelenggara / pelaksana kegiatan ini untuk mereproduksi dan menggunakan foto-foto tersebut untuk kegiatan publikasi BEM KM FMIPA Unand.  
  14. Hak cipta atas foto pemenang dan terpilih tetap melekat pada fotografer.
  15. BEM KM FMIPA Unand tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan hak cipta oleh pihak ketiga, sehubungan dengan hal ini, peserta tidak dapat melakukan tuntutan apapun juga. 
  16. Keputusan Dewan Juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  17. Batas penyerahan foto terakhir : 20 Desember 2013
  18. Penjurian akan dilakukan pada  : 21 Desember 2013
  19. Dengan keikutsertaannya dalam kompetisi ini, para peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan.   

Leave a comment